Kamis, 28 Juli 2011

Menghayati, Raih Juara I Puisi Putra Se-Kecamatan

Wahyu Dwi Hidayatullah, Pemenang Lomba Puisi Putra Se-Kecamatan Paiton
Kamis, 28 Juli 2011. Alhamdulillahirabbil’alamin, satu lagi prestasi yang membanggakan telah diraih oleh salah satu siswa kelas V MI. Raudlatul Munadhirin yaitu Wahyu Dwi Hidayatullah yang memenangkan Lomba Puisi Putra Tingkat MI Se-Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo pada bulan Juni 2011. 
       “Setelah saya mendengar pengumuman bahwa saya menjadi pemenang lomba puisi itu, sungguh saya tidak percaya, karena persiapan saya hanya 1 hari untuk berlatih. Bahkan, gaya yang saya pakai sangat beda dengan gaya yang diajarkan oleh Bpk. Kepala Madrasah, tapi entah mengapa saya sangat terbawa dan menghayati sekali isi puisi itu,” ucap siswa yang berkelahiran 13 April 2000 ini. Dwi juga mengaku bisa meneteskan air mata saat membawakan puisi yang berjudul “Merapi Abu-Abu” karya Susan Suharjo itu. “mungkin karena saya menangis, jurinya memberi saya nilai lebih..hahaha” pungkasnya. 
       Selanjutnya, Dwi akan diseleksi kembali untuk tingkat Kabupaten Probolinggo bulan September mendatang. Karena lomba puisi ini merupakan Penyeleksian PORSENI Provinsi Jawa Timur, maka batasan perlombaan ini hanya pada tingkat Provinsi. 
       Siswa dari pasangan Bpk. Nurul Jadid dan Ibu Suyati ini tidak hanya menjuarai lomba puisi, sebelumnya dia telah menjuarai lomba catur putra (juara 2) dan lomba pidato bahasa inggris (juara 2) tingkat MI se-Kecamatan Paiton. Pada bulan Juli Dwi berpartisipasi dalam berbagai perlombaan, seperti kaligrafi, puisi, pembuatan patung, adzan dan lomba gerak jalan. Wah, banyak juga ya tanggung jawabnya... Tapi setidaknya dia mempunyai banyak pengalaman kan tuk menghadapi masa depannya! bukannya pepatah pernah mengatakan Experience is The Best Teacher atau Pengalaman adalah Guru yang Terbaik. 
       Demikian sekilas info mengenai Prestasi Wahyu Dwi Hidayatullah. Kita do’akan saja, semoga ananda Dwi bisa menjalankan tanggung jawabnya dengan baik, dan bisa memenangkan seleksi di tingkat Kabupaten, amin ya rabbal’alamin... 

Writen by the Author
  

0 komentar:

Posting Komentar

 
Home | Facebook: Mirm Pandean |